KAWAN KAMI

Jokowi-JK Menang, Mega: Rakyat Menuju Indonesia Raya

Jakarta - Dengan mata berkaca-kaca, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengucapkan selamat kepada Jokowi-JK yang telah memenangi pemilihan presiden 2014. Dia juga menyebut rakyat akan menuju Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi-JK.

"Saya berharap rakyat Indonesia menuju kesejahteraan yang baik, menuju Indonesia Raya," kata Megawati dalam jumpa pers di kediamannya di Kebagusan, Jakarta Selatan, Selasa (22/7). Hadir dalam jumpa pers Jokowi-JK dan semua ketua umum parpol koalisi, termasuk Ketua Umum NasDem Surya Paloh yang datang terlambat.

Megawati berharap, setelah Jokowi-JK dinyatakan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2014-2019, seluruh rakyat Indonesia ikut menjaga masa transisi ini dengan rasa tenang dan damai.

"Pemilu bukan suatu hal yang istimewa buat bangsa ini, berulangkali, berapa kali kita menjalankannya dengan lancar dan damai," kata Presiden ke-5 RI ini.

Sebelumnya, Megawati menilai pelaksanaan pemilihan presiden telah berjalan sesuai dengan ketentuan. Dia pun bersyukur pasangan nomor urut dua itu diberi kepercayaan oleh rakyat.

"Saya tidak melupakan bantuan seluruh rakyat Indonesia yang telah jalani proses pemilu dengan lancar, secara damai," katanya.

Megawati pun tak ingin setelah hasil pemilihan presiden diumumkan akan ada perselisihan. "Kita seharusnya berkumpul menjadi satu bangsa dan segala sesuatu berjalan kita selesaikan," tandasnya. [ren]

Sumber: Merdeka.com
Foto: REUTERS/Darren Whiteside