KAWAN KAMI

Mega Nyatakan Jokowi Presiden RI 2014-2019

Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri merasa bahagia setelah hampir dipastikan capres Joko Widodo dan cawapres Jusuf Kalla memenangi Pilpres 2014 ini. Megawati berterimakasih kepada KPU, Bawaslu dan para relawan.

 

"Dengan rasa bahagia, saya sebagai ketua umum PDI Perjuangan merasa bahwa apa yang telah berjalan selama ini telah dapat dilakukan dengan suatu perjalanan yang menurut saya pernah dinamika tapi berjalan lancar," kata Megawati di Kebagusan, Jakarta, Selasa (22/7/2014).

Dalam pernyataan pers tersebut dihadiri oleh cawapres Jusuf Kalla, Ketum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Partai Hanura Wiranto, Ketum PKPI Sutiyoso dan beberapa elite PDI Perjuangan.

Megawati mengucapkan apresiasinya kepada KPU, Bawaslu, yang telah berupaya menjalankan proses rekapitulasi dengan tepat waktu. Megawati pun mengucapkan terimakasih kepada para relawan yang telah ikut membantu Jokowi selama ini.

Lebih jauh, Megawati pun secara resmi menyatakan Jokowi dan Jusuf Kalla sebagai Presiden RI periode 2014-2019.

"Akhirnya saya ingin katakan apa yang pada waktu quick count maupun sekarang real count, maka saya ingin mengatakan kita partai pendukung dan pengusung telah berhasil memenangkan bapak Jokowi dan pak Jusuf Kalla sebagai presiden dan wapres periode 2014-2019," ucap Megawati sembari meneteskan air mata.

Sumber: Kompas.com
Foto: REUTERS/Beawiharta