KAWAN KAMI

 Kawan Jokowi (Koalisi Anak Muda dan Relawan Joko Widodo) adalah sebuah organisasi yang dideklarasikan pada tanggal 13 Mei 2014, dimana pembentukannya dihadiri dan direstui oleh Joko Widodo. Kawan Jokowi adalah sebuah organisasi yang bersimpati kepada figur yang jujur, bersih, dan tegas, seperti Jokowi. Dalam waktu yang sangat singkat, organisasi nonparpol tersebut telah berhasil mendirikan perwakilan di 22 provinsi di Indonesia.

Untuk menyukseskan Joko Widodo sebagai Presiden RI 2014-2019, Kawan Jokowi telah berkomitmen untuk bekerjasama secara egaliter dengan organisasi-organisasi relawan pendukung Jokowi lainnya, walau dengan tupoksi (tugas, pokok, dan fungsi) yang beragam. Adapun organisasi yang saat ini telah sepakat untuk bekerjasama/bermitra dengan Kawan Jokowi dalam rangka mendukung Jokowi sebagai Presiden RI termasuk Garda Pemuda Nasdem, Garda Bangsa PKB, Sabrom, HAMI (Himpunan Advokat Muda Indonesia), Jokowi4Me, Sederhana, Jasmev 2014 (Jokowi Advanced Social Media Volunteers), Remaja (Relawan Muda Jakarta), Jokowi Center Indonesia, PaBeJo (Paguyuban Betawi Joglo), AMCI (Anak Muda Cinta Indonesia), Satria Muda Jokowi, dan Aliansi Profesional Muda Pasar Modal Indonesia. Pada tanggal 25 Mei 2014, Kawan Jokowi dan Sahabat Muda JK meluncurkan sebuah produk untuk merekrut relawan melalui situs www.gerakcepat.com




Visi

  • Memiliki sebuah Indonesia yang adil, makmur, sejahtera, dan berdaulat, yang dipimpin oleh Joko Widodo.
  • Menjadi sebuah wadah dimana para relawan pendukung Joko Widodo dapat berbagi ide, pengetahuan, dan kreativitas, dan bersinergi dalam seluruh kegiatan organisasi.



Misi

  • Untuk menyukseskan Joko Widodo menjadi Presiden Republik Indonesia 2014-2019.
  • Untuk mendukung dan mengkoordinir organisasi-organisasi yang tergabung dalam Kawan Jokowi.